Talk With Us 4 - Imbang Diri - 12 Juni 2020


Oleh: Amanda

Jumat, 12 Juni 2020 Imbang Diri mengadakan seminar internasional dengan mengangkat tema “Mental Health Through Global Perspective”. Seminar yang dilaksanakan merupakan program kerja Talk With Us yang merupakan kali keempat. Talk With Us pertama diadakan pada 24 April 2020 dengan mengangkat tema “How to Improve Your Mental Health During COVID-19”.

Pendaftar Talk With Us kali ini tercatat 1.685 yang termasuk di dalam Grup Telegram #Talk With Us-Batch 4. Aplikasi yang digunakan adalah media Zoom Video Conference dan siaran langsung di youtube. Materi dibawakan oleh Umerato Bruno (Aktivis Hak Asasi Manusia di Brasil), I Gusti Ayu Agung Diah Harini (Mahasiswa Medis Udayana Universitas Bali dan Koordinator Nasional Hubungan Internasional Himpunan Eksekutif Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) 2020/2021) dan Abanyak Abo Ali & Basant Katamesh (Mahasiswi Gambar 1: Dibawakan oleh Umerato Bruno

Kedokteran Universitas Tanta dan Koordinator Lokal Proyek Kesehatan Mental TSSA 2017/2018 di Mesir) yang dimoderatori oleh Ayesha Felice (Founder @goresdenai).
Seminar internasional akan diadakan setiap sebulan dan harapannya agar menampilkan pandangan dari berbagai negara “...dengan adanya seminar internasional ini menampilkan perspektif secara global jadi masyarakat Indonesia bisa teredukasi, bahwa di negara-negara lain itu tentang kesehatan fisik, kesehatan mental dan self improvement itu punya beberapa pandangan, sehingga ketika ada yang tidak sesuai dengan kita jangan langsung di judge...”, ungkap Aisya yang merupakan salah satu co-founder dari imbang diri.

Gambar 2 : Dibawakan oleh I Gusti Ayu Agung Diah Harini

Insira (co-founder Imbang Diri) juga mengungkapkan bahwa “tujuan kita membuat seminar internasional ini kita sangat ingin mengedukasi masyarakat Indonesia melihat banyaknya stigma-stigma tentang mental health di Indonesia dan juga memberikan perspektif baru kira-kira di luar negeri gimana sih, mungkin ketika di negara maju tidak memiliki stigma seperti di Indonesia karena mereka sudah secara edukasi lebih maju dan orang-orangnya lebih berpikiran terbuka...”
Pihak Imbang Diri bersyukur atas kegiatan yang dilaksanakan kali ini, namun beberapa kendala yang ditemukan saat kegiatan, seperti permasalahan jaringan dan pengumpulan data sertifikat itu bisa diatasi dengan baik “...teknis sinyal itu di luar kontrol kita ya...” Ungkap Alsha yang juga merupakan salah satu co-founder Imbang Diri.
Gambar 3 : Dibawakan oleh Amany Abo Aly

Oleh: Azmul Fuady Idham

Share on Google Plus

About Halo Jiwa

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.