Webinar School of Life "Self-Love"






Oleh: Laili Faristin Sukma

Materi yang dibawakan pada webinar kali ini dibawakan oleh pemateri bernama M. Zein Permana S.Psi., M.Si. Pemateri merupakan seseorang yang ahli dalam interpersonal relation, self-expansion motivation, social decision making, economic psychology, serta behavioral economic & game theory. Dalam school of life kali ini, pemateri sharing mengenai “self-love” dan beberapa hal mengenai alasan mencintai diri, pengertian mencintai diri, cara mencintai diri, dan hal-hal yang tidak termasuk mencintai diri.
Self-Love berasal dari kata self dan love. Love atau cinta merupakan energi. Cinta berasal dari kata kerja yang mesti ada hasil nyata dan bisa di-indra. Cinta seharusnya menjadikan seseorang growth and develop yaitu menjadi lebih baik dan tumbuh kembang berkesinambungan. Self-love berarti self-growth.

· Mengapa penting untuk belajar Self-Love?
1.      Self-love dapat menggerakan orang banyak
2.      Menjadikan kita lebih bisa mengekspresikan diri
3.      Mudah bergerak dan melakukan action
· Bagaimana jika seseorang tidak memiliki self-love?
1. Kehilangan koneksi dengan lingkungan
2. Menyalahkan diri sendiri, rendah diri, depresi
3. Berada dalam siklus kegalauan tak berujung
·Terdapat 3 cara Self-Love:
1. Kenali diri
2. Maafkan diri
3. Optimalisasi diri

Mencintai diri tidak sama dengan memanjakan diri. Seseorang yang memiliki self-love tidak akan memendam dan tidak mengizinkan untuk menyakiti diri sendiri. Seseorang yang mencintai diri utamanya akan tahu di mana ia berada, bukan tujuan apa yang ingin ia capai. Ia akan mengubah mindset-nya yang semula “to do-to have-to be” menjadi “to be-to do-to have”.


Share on Google Plus

About Halo Jiwa

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.