Empat Tahun Halo Jiwa - Donasi Kebutuhan Sanitasi untuk ODGJ RSKD DADI Makassar dari Halo Jiwa Indonesia


Empat tahun adalah waktu yang cukup lama, meski begitu, bagi komunitas ini empat tahun terasa begitu cepat. Untuk memperingati ulang tahun yang ke-4, kali ini kami, Komunitas Halo Jiwa, ingin memberi kontribusi bantuan fisik kepada sesama, sehingga terwujudlah kegiatan donasi kebutuhan sanitasi ke ODGJ RSKD DADI Makassar. Halo Jiwa sangat antusias melaksanakan program ini, karena ini adalah kali pertama Halo Jiwa menyalurkan donasi kebutuhan sanitasi kepada ODGJ di RSKD DADI Makassar. Seperti yang dijelaskan oleh Founder dan Ketua kami, Azmul Fuadi Idham. 


Muhammad Hamka, selaku Komite Keperawatan RSKD Dadi Provinsi Sulawesi Selatan terlihat sangat antusias saat menyambut tim yang datang untuk menyalurkan donasi. Beliau sangat berterima-kasih atas donasi yang diberikan dan menganggap bahwa donasi kebutuhan sanitasi ini sangat bermanfaat. Hal tersebut disebabkan karena banyaknya pasien yang butuh popok, sehingga donasi kebutuhan sanitasi ini sangat bermakna.

Selain itu, dalam kegiatan penyaluran donasi ini, Muhammad Hamka juga berharap bahwa bukan hanya Halo Jiwa yang dapat berkontribusi dalam mempromosikan kesehatan mental, namun juga seluruh masyarakat.

Hamka menganggap, penting bahwa masyarakat dapat menghilangkan stigma dalam dirinya tentang ODGJ dan percaya bahwa ODGJ dapat hidup mandiri, produktif, sehingga bisa hidup dengan normal kembali.

Selain itu, Hamka juga mengungkapkan bahwa ia sangat senang akan adanya kerjasama dan akan bersedia membuka peluang untuk kegiatan kolaborasi kembali bersama Halo Jiwa Indonesia. 




Redaksi: Tim Editor Halo Jiwa (Retno Pratiwi Sutopo Putri)
Share on Google Plus

About Halo Jiwa

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.