Open Recruitment: Tim Manajemen Harian Halo Jiwa Indonesia 2021
HALO JIWA INDONESIA 2021
Tim Manajemen Harian
Halo Jiwa adalah tim yang direkrut dengan bersifat sukarela namun tetap mengedepankan
professional, komitmen, dan tanggungjawab dalam menjalankan tugas-tugasnya
selama minimal satu tahun kedepan. Sehingga sedari awal perlu untuk menyiapkan
diri agar bisa mengikuti regulasi kerja dari Halo Jiwa.
Sebelum melakukan
pendaftaran, silahkan membaca beberapa informasi penting terkait rangkaian
pelaksanaan rekrutmen yang kami lakukan. Mulai dari persyaratan umum,
persyaratan khusus pada setiap tim, alur perekrutan, timeline, dan narahubung
yang bisa menjadi tempat bertanya jika terdapat kendala. Selain itu, jangan
lupa siapkan CV karena pendaftar wajib mengupload CV untuk semua kategori tim.
A.
PERSYARATAN UMUM
Persyaratan umum yang harus dipenuhi calon anggota seperti berikut :
1. Merupakanan Warga Negara Indonesia (WNI);
2. Berusia legal secara hukum, minimal 17 tahun;
3. Tertarik dengan topik-topik kesehatan mental dan upaya merawatnya;
4. Melengkapi berkas pendaftaran secara administratif;
5. Memenuhi persyaratan khusus setiap tim / divisi sesuai dengan yang ditentukan tim rekrutmen
(poin B persyaratan khusus);
6. Mampu bekerjasama dalam tim;
7. Mampu bekerja dengan deadline;
8. Bersedia melakukan rapat dan kegiatan secara online maupun offline;
9. Bersedia mengikuti proses rekrutmen hingga akhir.
B.
PERSYARATAN KHUSUS
Persyaratan khusus yang perlu diperhatikan calon pendaftar sebelum mengisi formulir, yaitu sebagai berikut:
1. Tim Arsip
Mampu mengelola aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan kesekretariatan.
Secara khusus:
a. Berorientasi pada detail;
b. Memiliki pengalaman dalam pengelolaan administrasi kesekretariatan;
c. Mampu mengoperasikan sistem penyimpanan online (seperti google drive, onedrive, dan
lainnya), microsoft office, dan google calendar.
2
2. Tim Finance dan Marketing
Mampu melakukan pengelolaan keuangan dan strategi marketing.
Secara khusus:
a. Berorientasi pada detail;
b. Diutamakan jurusan akuntansi, ekonomi, dan perbankan; minimal semester tiga;
c. Memahami strategi marketing (termasuk menjalin kerjasama marketing dan sponsorship);
d. Mampu menyusun business plan.
3. Tim Hubungan Masyarakat (Humas)
Mampu menjalin kerjasama baik secara regional, nasional maupun internasional
Secara khusus:
a. Mampu berkomunikasi secara efektif (dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dasar).
b. Proaktif dan inisiatif.
c. Fast response
d. Aktif di media sosial
4. Tim Sense of Belonging (SoB)
Mampu melakukan pengelolaan sumber daya manusia dan pengembangan kapasitas.
Secara khusus:
a. Memahami manajemen Sumber Daya Manusia (seperti melakukan perencanaan, monitoring dan evaluasi, serta pemetaan potensi SDM).
b. Mampu berkomunikasi secara efektif .
c. Mampu menyusun program pengembangan kapasitas SDM.
d. Minimal mahasiswa semester 3.
e. Diutamakan jurusan ilmu sosial (seperti psikologi, komunikasi, sosiologi dan ilmu sosial terkait lainnya).
5. Tim Content Creator
Mampu membuat konten promosi dan edukasi melalui berbagai platform.
Secara khusus:
a. Tim Media Sosial
· Aktif di Media Sosial.
· Kreatif dan inovatif.
· Bisa menggunakan aplikasi grafis dan video.
· Diutamakan memiliki pengalaman dalam bidang copy writer.
· Mengirimkan satu contoh hasil karya (portofolio) berupa desain grafis atau video.
b. Tim Editor Konten
· Memahami dasar-dasar penulisan sesuai dengan PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia) dan/atau tata bahasa Inggris.
· Kreatif dan Inovatif.
· Memiliki pengalaman dalam bidang content writer.
· Mengirimkan satu contoh karya tulis (portofolio) baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris
c. Tim Website dan Microblog
· Memiliki pengalaman dalam mengelola blog atau website.
· Diutamakan memahami cara kerja HTML
6. Tim Project Manager
Mampu mengelola kegiatan-kegiatan riset, edukasi, dan pengabdian
masyarakat/ pelayanan sosial secara sistematis.
Secara khusus:
a. Tim Riset
Memahami alur
pelaksanaan riset termasuk perencanaan, pengambilan dan analisis data
b. Tim Edukasi
Mampu merancang dan melaksanakan
kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif melalui berbagai media baik online
maupun offline
c. Tim Social Project
Mampu merancang dan
melaksanakan kegiatan-kegiatan pengabdian atau pelayanan masyarakat melalui
berbagai media baik online maupun offline
C.
BENEFIT
Adapun benefit yang
didapatkan ketika bergabung menjadi Tim Manajemen Harian Halo Jiwa, yaitu
sebagai berikut:
1. Surat Keterangan sebagai tim manajemen harian
2. Sertifikat
3. Keanggotaan dalam Keluarga Besar Halo Jiwa Indonesia
4. Jaringan
5. Ilmu dan Pengalaman
D. ALUR REKRUTMEN
1. Tahap Pengisian Formulir (bit.ly/OprectHaloJiwa)
2. Tahap Seleksi Administrasi
3. Tahap Interview
4. Tahap Pengumuman
5. Tahap Penerimaan dan Orientasi
E. TIMELINE REKRUTMEN
Tahap Pendaftaran: 20 Desember 2020 - 3 Januari
2021.
Tahap Seleksi Administrasi: 4 - 6 Januari 2021.
F. NARAHUBUNG
WA : +62 823-4569-4746
Instagram: @halojiwaindonesia
Tidak ada komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.